Radio Islam Indonesia (RII) Aplikasi Radio Online Untuk Belajar Islam

Radio Konvensional ke Radio Online

Radio

Radio merupakan perangkat komunikasi yang sudah ada sejak dulu kala, jika dulu media transmisinya memakai gelombang Am maupun FM kini sudah ada media yang lebih canggih yakni via internet. Radio online merupakan pengembangan dari radio konvensional yang mulai marak beberapa tahun ini setelah masifnya penetrasi teknologi internet lewat gadget – gadget canggih Android.

Radio Online kini semakin banyak dinikmati oleh masyarakat online alias netizen. Mendengarkan radio online kesayangan via gadget menjadi lebih praktis kemanapun kita berada asal ada jaringan internet di daerah tersebut, tidak seperti dulu yang hanya bisa didengarkan di daerahnya.

Radio Islam Indonesia

radio Islam Indonesia

Radio Islam Indonesia (RII) merupakan radio online yang kajian – kajian Islam ilmiah Ahlussunnah Wal Jamaah di Indonesia dengan 58 chanel radio online. Anda bisa mendengarkan ceramah – ceramah agama yang diisi oleh ustadz – ustadz di berbagai kota Indonesia. RII dapat didengarkan dengan mengunjungi alamat web berikut Radio Islam, atau bisa juga dengan mendownload aplikasinya di Play store google di Tautan berikut ini.

 

Aplikasi RII

Aplikasi Radio Islam Indonesia di Android

Aplikasi Radio Islam Indonesia memiliki beberapa fitur, antara lain:

  • Tombol “REFRESH”, untuk menampilkan status stasiun radio yang ada secara REAL TIME.
  • Tombol “SHARE”, untuk membagikan aplikasi dan memberitahu saudara-saudara kita yang lain tentang kajian yang sedang berlangsung.
  • Tampilan status radio secara real time yang menampilkan, status online dengan tampilan warna logo yang berbeda dan judul kajian yang sedang berlangsung, serta jumlah pendengar saat ini.
  • Sistem pengurutan stasiun radio dinamis, berdasar jumlah pendengar terbanyak saat itu.
  • Tersedia tautan (link) untuk menuju laman pengelola setiap stasiun radio

RII kini telah di pasang oleh lebih dari 50.000 pengguna android di seluruh Indonesia, jumlah ini mungkin akan terus bertambah dengan semakin dikenalnya aplikasi Radio Online Islam ini ke seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Demikian sharing kami mengenai Radio Islam Indonesia semoga bermanfaat buat kita semua, jangan lupa untuk berkomentar di kolom komentar dibawah ini.

Save

About Abdurrazaq

nama saya : Abdurrazaq Abu Muhammad Yansa Maulana Bahtiar beralamat di sumberlawang kab sragen GM: nccaster@gmail.com facebook: www.facebook.com/ncca19 ncca19.wordpress.com

Posted on 6 April 2017, in islam and tagged , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
    ‘afwan sebelumnya, stiker RII dimana ya bisa ana membelinya?
    Jazaakallah khoir atas jawabannya.

  2. Yusranefendi.crp@gmail.com

    Subhanallah..

Tinggalkan komentar