Cara Saya Mengobati Sariawan Dengan Cepat

Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan penyakit sariawan, tentunya sudah melazimi bagaimana rasa sakit yang diakibatkan oleh Sariawan tersebut Yaitu rasa nyeri yang begitu hebat.

Lantas Apakah sesungguhnya sariawan tersebut? Sariawan ( stomatitis aphtosa) adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut, yang ditandai adanya bercak luka berwarna putih pada dinding mulut atau bibir

Penyebab

Sariawan  bisa disebabkan karena gangguan keseimbangan tubuh akibat stres, kurang vitamin C, kurang tidur. Faktor lain yang menyebabkan sariawan antara lain kesalahan menggosok gigi, apalagi jika menggosoknya serampangan dan tak hati-hati. Luka di seputar mulut akibat tergigit atau terjatuh juga bisa menyebabkan infeksi dalam bentuk sariawan.

Pemakaian gigi palsu atau kawat gigi yang tidak pas juga akan membuat jaringan lunak teriritasi sehingga timbul sariawan,” papar Ratu. Sebatang rokok juga bisa merusak vitamin C yang ada dalam tubuh, akibatnya seorang perokok lebih mudah terkena sariawan.

Pengobatan

Sesungguhnya mencegah lebih baik dari mengobati. Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit sariawan ini hendaknya sering mengkonsumsi buah – buaha n dan sayuran karena mengandung vitamin C, B2, B5, dan asam folat yang sangat bermanfaat mencegah sariawan, sering berkumur dengan antiseptik agar bacteri dimulut tidak berkembang biak.

Bagi yang sudah terlanjur terkena sariawan maka diobati segera ketika luka bercak putih yang ada didalam mulut masih kecil karena pada saat itu tidak begitu sakit dan pengobatannya lebih cepat insyaAllah.

dan Ingat jangan tunggu sampai luka membesar baru diobati karena rasa sakitnya yang luar biasa.

About Abdurrazaq

nama saya : Abdurrazaq Abu Muhammad Yansa Maulana Bahtiar beralamat di sumberlawang kab sragen GM: nccaster@gmail.com facebook: www.facebook.com/ncca19 ncca19.wordpress.com

Posted on 6 Juli 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. Sakit sariawan memang menyebalkan, saya juga sering…

  2. Wah ini artikel yang saya cari thanks informasinya, karena sangat berguna sekali buat saya, karena saya sering sekali panas dalam atau sariawan dimulut. dan itu sangat menyiksa sekali untuk saya.

    Cuma gara-gara makan kegigit langsung deh sariawan dan panas dalam dimulut……padahal tuh sariawan baru aja sembuh ehh kok muncul lagi gara-gara makan kegigit.

    Dah diobatin dan makan tablet hisap vitamin C ya kok masih lom sembuh juga……hehehehehehe salam kenal

    Bali Villa, Bali Villas, Bali Property

  3. “Sebatang rokok juga bisa merusak vitamin C yang ada dalam tubuh”

    info baru bagi kami.

  4. ngobatinnya pake ap sih kk???

    • pake vitamin C aja. xonce, vitacimin, dll. tapi sebisa mungkin saat luka masi kecil insyaAllah cepat sembuhnya. tapi
      kalau luka udah gede biasanya lebih lama sembuhnya.

  5. kalo aku tak biarin aja, karna ntar juga sembuh sendiri. tapi aku ngliat da yang pake jambu mete (jambu monyet) juga lho?
    Jadi diambil dagingnya trus diolesik ke bibir yang luka gitu. Hehee . . :)

  1. Ping-balik: 10 Cara Tepat Mengatasi Ketombe « [HOME] Blog Tempat Belajar dan Berbagi Ilmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: